Sabtu, 08 April 2017

NEGARA INDONESIA MASUK TEORI PEMBERIAN?,ATAU TEORI PERJUANGAN?

Rizman Triantoro
Universitas Gunadarma
Ahmad Nasher SI,Kom.MM

    Assalamualaikum.pada tugas blog kali ini saya akan membahas tentang kemerdekaan negara republik Indonesia.sudah 71 tahun negara Indonesia merdeka dengan begitu banyak cerita perjuangan,pancasila,serta sejarah para pahlawan yang takkan kita lupakan bahkan akan terus kita kenang.namun, masih banyak cerita tentang kemerdekaan negara tercinta kita ini yang menjadi perdebatan yang sangat kritis.dari mulai sejarah,asal usul para pahlawan,dan sebagainya.nah pada tugas ini saya akan menjelaskan pendapat saya tentang Kemerdekaan Indonesia itu masuk teori pemberian dari negara penjajah?,atau dari perjuangan pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara sampai titik darah penghabisan?, berikut adalah pendapat saya mengenai masalah ini.
      Jadi pendapat saya adalah, kemerdekaan Indonesia masuk dalam teori perjuangan.mengapa?, karena Indonesia mengukir kisah perjuangan yang panjang dalam perjalanannya. Kemerdekaan yang didapatkan sekarang ini bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Bangsa Indonesia dijajah oleh negara lain selama berabad lamanya. Penjajahan terlama dilakukan oleh Belanda.  Belanda menjajah Indonesia selama lebih kurang 350 tahun. Berbagai faktor yang melandasi penjajahan Belanda di Indonesia, salah satunya adalah motif berdagang yang bergeser seiring dengan keinginan untuk berkuasa. Berbagai konflik yang terjadi dengan penguasa sebelumnya, yaitu Inggris dan Portugis menghadirkan persaingan. Persaingan yang direalisasikan dengan adanya kongsi dagang yang merugikan Bangsa Indonesia. Di antara bangsa-bangsa Barat yang datang di Indonesia, Belandalah yang paling bernafsu menguasai Indonesia. Untuk melaksanakan tekadnya itu Belanda mendirikan VOC. VOC adalah kongsi dagang Belanda yang mencari keuntungan yang sebesar-besarnya di Indonesia. Oleh karena itu, mereka tidak menghiraukan kemajuan Indonesia. 
      Pentingnya mengetahui dan mempelajari sejarah perjuangan bangsa adalah untuk menumbuhkan rasa cinta kita yang mendalam kepada Indonesia. Pepatah yang mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah perjuangan pahlawannya. Indonesia merupakan bangsa yang besar, maka dari itu perlu adanya penanaman kecintaan yang lebih untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.Indonesia Merdekaaaaaa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBIAYAAN USAHA BARU

Untuk melakukan usaha dalam pengembangannyan tentu kita memerlukan suatu pembiayaan yang begitu banyak sehingga harus melakukan suatu usaha...