Jumat, 11 November 2016

KECINTAAN TERHADAP SEPAKBOLA

    Pada makalah ini menjelaskan tentang kecintaan terhadap sesuatu yang bermakna dalam hidup,dan saya memilih sepakbola.mengapa ?,mari disimak penjelasan berikut!
     Sepak bola adalah olahraga yang telah menemani waktu bermain saya ketika masa kecil.walaupun saya juga kadang bermain olahraga yang lainnya seperti bulu tangkis,namun sepak bola lah yang hampir setiap hari saya selalu mainkan.bermain sepak bola dengan teman setiap sore hari tiba,di lapangan dekat dengan rumah.menggunakan bola plastik kecil terkadang juga yang besar.apapun bola nya itu akan tetap seru untuk dimainkan.bahkan terkadang pada malam hari pun melanjutkan bermain bola karena kurang nya kepuasan.dari sepak bola lah saya mengenal arti dari kebersamaan dengan teman.kami saling belajar skill sepak bola satu sama lain berbagi ilmu yang telah didapat dan mencoba mempraktikan skill tersebut.
      Waktu demi waktu terus berlalu hingga saya beranjak ke smp.pada masa smp saya belajar lebih lagi dengan sepak bola,dengan dikenalkan nya olahraga futsal.ya memang futsal adalah permainan bola yang lebih sedikit pemainnya 5 melawan 5 dibanding kan dengan sepak bola,namun cara bermain nya tetap sama mengolah si kulit bundar.saya mencoba mengikuti ekstrakulikuler futsal dan juga bermain futsal bersama dengan teman rumah.
     Pada masa SMK,waktu bermain futsal pun menjadi lebih sering karena di sekolah terdapat lapangan futsal nya,dan selalu bermain ketika waktu olahraga.begitu pun diluar sekolah bermain dengan teman kelas ketika sparing dengan kelas lain.disitu saya lebih belajar lagi dengan teman kelas yang memang mempunyai pengalaman lebih terhadap olahraga tersebut.dari kelas 1 sampai kelas 3 pun kami melakukan aktivitas tersebut dan terkadang juga bermain sepak bola.ada sedikit cerita ketika saya dan teman kelas saya membahas tentang klub kesukaan sepak bola.klub kesukaan saya adalah chelsea football club.saya menyukai chelsea karena warna utama dari klub tersebut adalah biru yang juga menjadi warna favorit saya.dan hal lain yang membuat saya menyukai klub tersebut,yaitu chelsea adalah klub pertama yang saya lihat dalam poster tim sepak bola ketika saya masih kecil.dalam urusan kesukaan klub sepak bola,saya dan teman kelas sering memperdebatkan kl ub kesukaan masing masing.ya dari urusan kemenangan tim,gelar juara,bahkan sampai sejarah pun kami perdebatkan.walaupun terasa sedikit kesal dan kadang menjadi perdebatan yang panas,namun bagi saya itu adalah hal yang wajar dalam dunia persepakbolaan dan menjadi kenangan tersendiri ketika masa sekolah.
      Waktu kerja juga tidak ketinggalan aktivitas futsal ini, setiap minggu jika tidak lembur saya dan teman kerja menyempatkan bermain futsal dan hampir setiap minggu kami bermain.hingga habis kontrak masih tetap bergabung dengan teman kerja saya karena saya sudah menjadi bagian dalam tim dan mungkin melepas rasa rindu karena sudah tidak bekerja lagi dengan teman saya.sampai masa perkuliahan,mendapat teman baru,lalu berbagi pengalaman lagi tentang dunia futsal dan bermain bersama mereka.
      Begitulah cerita saya tentang kecintaan saya terhadap sepak bola.pelajaran yang saya dapat dari olah raga sepakbola adalah teman adalah segalanya ,tanpa teman saya tak akan mengenal sepak bola ini.lalu membuat mental menjadi lebih baik,dan sepak bola selalu membuat cerita yang indah untuk di perdebatkan.mungkin masih banyak lagi cerita tentang sepakbola dalam kehidupan saya namun sedikit lupa.mungkin ini hanya lah sekilas cerita tapi mewakili kenangan kenangan saya terhadap sepak bola.jika mengenang masa masa kecil ketika bermain bola dengan teman adalah hal yang indah dan selalu berharap bisa melakukan nya lagi.memang kita bisa membeli banyak bola,tapi tidak dengan kenangan nya.terima kasih untuk sepak bola,dari engkau saya belajar tentang cara mengenal arti hidup.sekian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBIAYAAN USAHA BARU

Untuk melakukan usaha dalam pengembangannyan tentu kita memerlukan suatu pembiayaan yang begitu banyak sehingga harus melakukan suatu usaha...