Selasa, 07 Maret 2017

IDENTITAS DIRI DAN KEHIDUPAN SAYA

Rizman Triantoro
Universitas Gundarma
Ahmad Nasher SI.Kom,MM

      Halo assalamualaikum,pada tugas blog kali ini saya ingin menjelas kan tentang identitas diri dan hal-hal yang mengenai hidup saya.dalam kehidupan saya banyak hal yang telah saya lalui semenjak saya lahir hingga sampai saat ini.di usia yang masih produktif ini saya ingin mengenalkan jauh lebih dalam tentang diri saya sendiri.


     Nama lengkap saya adalah Rizman triantoro.nama panggilan biasa di panggil rizman .namun ada beberapa sahabat saya memanggil nama dengan sebutan "imung" haha.saya anak ke-3 dari 5 bersaudara.kakak saya yang pertama adalah laki-laki dan yang kedua perempuan.saya mempunyai satu adik laki-laki.Ayah saya bekerja di sebuah perusahaan sebagai karyawan swasta,dan Ibu saya sebagai ibu rumah tangga.saya tinggal di rumah orang tua dengan keluarga.alamat rumah saya di perum taman wisma asri Bekasi utara.saya lahir pada tanggal 19 Agustus 1996.umur saya saat ini adalah 20 tahun.tinggi saya sekitar 173 cm.hobi saya bermain futsal dan bulutangkis,dan cita cita saya menjadi pengusaha sukses aminnnn hehe.


    Mengenai pendidikan saya,dimulai dari saya duduk di bangku taman kanak kanak di TK Bani Luqman.lalu saya melanjutkan ke jenjang sekolah dasar selama 6 tahun di SDN Kebalen 05.setelah lulus dengan nilai ujian yang memuaskan,saya melanjutkan pendidikan saya di SMPN 1 Babelan selama 3 tahun.Alhamdulilah ketika tes masuk di SMPN tersebut saya berhasil lolos seleksi dengan nilai yang standar namun itu adalah rezeki tersendiri buat saya karena saya di kenal kan dengan calon orang orang hebat dengan persahabatan yang sangat kuat hingga bisa menjalin komunikasi dengan baik sampai sekarang.setelah lulus dari smp,saya melanjutkan sekolah di SMK Taruna Bangsa dengan melalui berbagai tes dari regulasi sekolah tersebut.dari sekolah ini lagi lagi saya dikenalkan dengan orang orang hebat.ada beberapa teman kelas saya yang sebelumnya satu sekolah ketka masih di smp.dalam 3 tahun teman kelas saya laki laki semua.maklum karena sekolah ini berbasis teknik (STM) haha.namun dengan mereka saya lebih mengenal arti persahabatan dan berjuang bersama meniti pendidikan selama masa sekolah.pada saat saya memasuki kelas 2 SMK,saya melakukan praktek kerja lapangan di PT Suzuki Indomobil Motor selama satu bulan.

    Setelah saya meniti pendidikan selama kurang lebih 12 tahun,saya berhasil berjuang melewati berbagai macam tantangan yang saya hadapi pada masa masa sekolah.begitu banyak kenangan yang tidak akan bisa di beli bahkan di ulang kembali oleh waktu.hanya tersisa kenangan dan tidak bisa kembali lagi karena sudah waktu nya memulai kehidupan baru dengan memikirkan bagaimana masa depan nanti baik dari dunia pendidikan atau dunia pekerjaan.setelah lulus saya sempat menganggur selama kurang lebih 3 bulan.tapi dalam 3 bulan itu saya mencoba peruntungan dengan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri.namun belum rezeki saya karena saya gagal dalam mengikuti tes yang dilakukan pada politeknik tujuan saya.lalu saya mengikuti pelatihan di Balai latihan kerja (BLK) di cevest yang bertempat di Bekasi.saya mengambil pelatihan tentang body painting.selama pelatihan saya di ajarkan tentang perbaikan body mobil dengan cara body painting dan proses pengecatan mobil (painting repair).setelah lulus dari pelatihan,saya mencoba melamar kerja di berbagai perusahaan dengan bermodalkan sertifikat pelatihan tersebut.dan Alhamdulilah ketika saya mengikuti tes seleksi PT Kalbe Farma yang bertempat di Cevest,saya berhasil lolos seleksi dan bekerja di perushaan tersebut.


     Saya bekerja di PT Kalbe farma selama 1 tahun 6 bulan.bagian saya adalah operator mesin cetak.namun saya juga diajarkan bagaimana menjadi Packer.selama saya bekerja,saya di kenalkan dengan orang orang profesional dalam hal pekerjaan dan dengan kekeluargaan yang sangat erat.berbagai senior pada bagian kerja yang sama atau bagian lain serta supervisor yang telah memberikan saya banyak pelajaraan dari hal pekerjaan,kedisiplinan,serta banyak kenangan dari teman-teman kerja yang tidak bisa dilupakan.terima kasih sekali lagi.kenapa jadi curhat haha.

     Setelah bekerja,Orang tua mendesak saya agar melanjutkan pendidikan kembali dan hal ini memang menyangkut masa depan.lalu saya memilih Universitas Gunadarma jurusan teknik industri dan sekarang sudah memasuki semester kedua.semoga bisa cepat lulus dengan hasil nilai memuaskan dan tidak mengulang banyak kelas ya aminnnn.itulah sedikit cerita tentang kehidupan saya.agak normal dan tidak bisa dibanggakan namun itulah kehidupan yang patut saya banggakan.

kesimpulan :
      Banyak hal yang tidak bisa diubah bahkan diulang karena waktu tidak bisa berputar kembali sesuai keinginan kita.maka dari itu hargai lah setiap perjuangan yang anda lakukan.anda tidak akan tahu bagaimana hasilnya namun kehidupan yang baik tetap kita yang menentukan.nikmati setiap perjalanan yang telah anda lewati,karena selalu ada kenangan yang tidak bisa anda lupakan dan akan menjadi hal yang sangat indah dalam hidup anda.terima kasih untuk semua orang yang telah terlibat dalam kehidupan saya dan memberi banyak arti tentang kehidupan ini.terima kasih Bu,Pak,Kak,Dek,Bro,Bang,dll haha cheers up!

Sumber : My Memories








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBIAYAAN USAHA BARU

Untuk melakukan usaha dalam pengembangannyan tentu kita memerlukan suatu pembiayaan yang begitu banyak sehingga harus melakukan suatu usaha...