Minggu, 19 Maret 2017

TUTORIAL MENJALANKAN PROGRAM BAHASA C

Dalam menjalankan program bahasa C,saya menggunakan software “DosBox 0,74” yang di mount terlebih dahulu dengan menggunakan notepad ++.berikut tutorial nya.

1.      run software dosbox,lalu ketik A: untuk mengubah drive Z ke drive A.kemudian ketik cd TC,lalu enter,lalku ketik kembali TC,.maka dosbox akan langsung menjalankan program bahasa c.



2.      Langkah kedua menjalankan program bahasa C klik file lalu klik new.kemudian mengetik pada contoh gambar dibawah ini


3.      Kemudian klik Compile (alt + f9) untuk mengecheck kondisi penulisan apa sudah benar atau masih terjadi error.jika sudah benar maka tampilan akan menjadi seperti ini



4.      Klik run untuk menjalankan program,maka akan menghasilkan output seperti ini.



5.      Berikut adalah penjelasan dari fungsi logika Bahasa Pemrogaman C yang sudah saya terapkan pada tutorial ini :
File header stdio.h
stdio.h merupakan singkatan dari standar input output header yang digunakan sebagai standar input output operasi yang digunakan oleh bahasa C, akan tetapi bisa juga digunakan dalam bahasa C++. Fungsi-fungsi yang ada didalam stdio.h antara lain sebagai berikut :

·                     printf() : merupakan fungsi keluaran yang digunakan untuk menampilkan informasi/pesan kelayar secara terformat (menentukan tipe data yang akan dikeluarkan).

File header conio.h

conio.h merupakan File Header yang berfungsi untuk menampilkan hasil antarmuka kepada pengguna. Fungsi -fungsi yang ada didalam conio.h antara lain sebagai berikut :

·                     getch() : merupakan singkatan dari get character and echo yang digunakan untuk menahan (pause) output suatu program dan akan kembali mengeksekusi setelah kita melakukan inputan baik itu tombol enter atau tombol lainnya dan inputan tersebut tidak ditampilkan dalam window.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBIAYAAN USAHA BARU

Untuk melakukan usaha dalam pengembangannyan tentu kita memerlukan suatu pembiayaan yang begitu banyak sehingga harus melakukan suatu usaha...